Minggu, 13 Mei 2012

Ada Makam Keramat Tim Evakuasi Jangan Bicara Sembarangan




TRIBUNNEWS.COM, BOGOR-- Tim evakuasi korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100 dari Rusia diminta oleh warga agar tidak berbicara dan buang air kecil sembarangan di tempatnya bermalam, lapangan helipad SMP Cijeruk, Bogor.
Warga sekitar mengingatkan, ada sebuah makam keramat Raden Giri Jaya, berada tak jauh dari lokasi orang Rusia itu bermalam.
Permintaan itu disampaikan oleh cicit Raden Giri Jaya, Dian (23), saat mengetahui tim dari Rusia mendirikan tenda dan bermalam di lapangan helipad pukul 20.00 WIB.
Menurut Dian yang juga menjadi santri di satu pondok pesantren Cihideung ini, makam buyutnya telah berusia lebih seratus tahun. Dan sejumlah kejadian mistik sering terjadi di sekitar lapangan bola SMP 1 Cijeruk.
Menurutnya, siswa SMP 1 Cijeruk kerap kerasukan arwah. "Yang di sebelah Timur lapangan bola itu makam keramat, makam Raden Giri Jaya. Itu makam buyut saya," ujar Dian.
Tidak hanya itu, Dian juga mengungkapkan, beberapa kali warga sekitar melihat seorang anak kecil menampakkan wujudnya di sekitar makam. Bahkan, seorang pria secara tiba-tiba muncul di perlintasan saat ada beberapa penghobi motor cross berlatih.
"Kejadian mistis memang masih sangat jelas di sini. Percaya atau tidak, saya cuma minta tamu-tamu yang datang ke sini, seperti orang-orang Rusia yang baru datang itu untuk tidak sembarang bicara dan buang air kecil," pintanya.
Perbincangan terjadi saat awak Tribunnews.com tengah mencari sinyal di tengah lapangan bola yang dijadikan helipad darurat.
Di bawah langit malam tanpa penerangan itu, Dian mengaku menjadi tim evakuasi dua wartawan, Ray Jordan dan Ade, yang hilang saat mendaki dan berniat meliput titik jatuhnya pesawat SS100 di tebing Gunung Salak.

http://www.tribunnews.com/2012/05/13/ada-makam-keramat-tim-evakuasi-jangan-bicara-sembarangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar